Grand Final Uting Manjan Kota Tarakan 2022

Disbudporapar Kota Tarakan menggelar Grand Final Uting Manjan Kota Tarakan 2022 di Gedung Serbaguna Tarakan pada malam tadi 3 September 2022. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tarakan Bapak A. Hamid, SE.

Pemilihan Duta Wisata dilaksanakan untuk mencari muda-mudi terpilih dalam melaksanakan visi untuk membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan Kota Tarakan. Melalui pemilihan Duta Wisata Uting Manjan Kota Tarakan 2022 ini diharapkan dapat menyeleksi generasi muda untuk saling berkoordinasi dan berintegrasi dalam pembangunan dunia pariwisata baik di bidang destinasi obyek wisata maupun dalam bidang pemasaran promosi wisata.

Masuk dalam Grand Final 12 Uting Manjan memperebutkan posisi 3 besar Uting Manjan dan selanjutnya akan dipilih posisi pertama. Sedangkan Dewan Yuri terdiri dari 5 orang yaitu Ibu Siti Rujiah, AMd.Keb (Ketua Dekranasda Kota Tarakan), Bapak Ivan Kansli (Ketua HPI Kaltara), Drs. M. Zainuddin Mas’ud, A. H (Disbudporapar Kota Tarakan), Datu Norbeck, S.H (Budayawan), dan Dr. Ilham Agang, S.H, M.H (Akademisi/UBT).

Juara Pertama Uting Manjan yaitu Uting Aris Wibowo Situmorang dan Manjan Jackluine Deborah T. Sedangkan Runner Up Pertama adalah Uting Muammar dan Manjan Arafah Nur Hidayah, Runner Up Kedua direbut Uting Andika Januardhi dan Manjan Fidela Elma Fitriyah. Kategori Uting Manjan Inteligensia yaitu Dimas Karunia R dan Naysila Az Zahra, kategori Uting Manjan Berbakat yaitu Gaung Tapa Wisyah dan Adinda Amanda Jihan, kategori Uting Manjan Favorit direbut M. Asman dan Indira Azza Wardani. Sedangkan Gelar Putri Wisata jatuh kepada Fidela Elma Fitriyah.

@diskominfo.tarakan

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.