
📍 Kamis, 20 November 2025 — Tarakan
DKISP Kota Tarakan menghadiri kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pengawasan Pelayanan Publik (Focal Point) dalam Penyelesaian Laporan Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.
Kegiatan ini dilaksanakan bersama Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Utara sebagai wujud komitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memperkuat koordinasi dalam penanganan laporan masyarakat.
Pada hari yang sama, Wakil Wali Kota Tarakan, Ibnu Saud Is, menghadiri kegiatan Pembentukan Jaringan Pengawasan Pelayanan Publik di Bukit Bintang Café & Resto.
Acara ini juga dihadiri Ombudsman RI Perwakilan Kaltara beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terbangun dengan Ombudsman serta menekankan pentingnya pelayanan yang transparan dan bebas dari maladministrasi. Beliau juga menyampaikan bahwa pada periode Januari–Oktober 2025 terdapat 86 pengaduan masyarakat, yang menjadi dorongan untuk terus melakukan perbaikan layanan.
Acara ditutup dengan penandatanganan kesepakatan antara Ombudsman RI dan para Kepala Perangkat Daerah sebagai langkah memperkuat jaringan pengawasan demi menghadirkan pelayanan publik yang lebih profesional, responsif, dan berintegritas.
🤝✨ @dkisptarakan #DKISPTarakan #OmbudsmanKaltara #PelayananPublik #FocalPoint #KotaTarakan #PengawasanPelayanan #PemkotTarakan #Tarakan #OmbudsmanRI
